PERILAKU KECENDERUNGAN BERMAIN GADGET SISWA MTS ASSA’ADAH II DI KABUPATEN GRESIK DI MASA PANDEMI COVID-19

Elya Nova Anggraini, Evi Winingsih

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perilaku siswa dalam bermain gadget selama masa pandemi COVID-19 pada siswa MTs Assa’Adah II. Penelitian ini merupakan jenis penelitian survey deskriptif dimana pengumpulan datanya menggunakan angket berupa link google form yang di sebar secar online. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuantitatif deskripstif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa perilaku siswa Mts Assa’adah II dalam bermain gadget dengan presentase tinggi yaitu sebesar 47% pada aspek vidio, 46% pada aspek media sosial, 42% pada aspek musik, 40% pada aspek games, 46% pada aspek sosial, 46% pada aspek efek, dan 43% pada aspek nilai. Kesimpulan dari penelitian ini menyatakan bahwa siswa Mts Assa’adah II pada masa pandemi COVID-19 memiliki perilaku kecenderungan bermain gadget untuk mengakses vidio.

 

Kata Kunci : COVID 19, Kecenderungan Perilaku, Gadget

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.