TINGKAT STRES AKADEMIK SELAMA PEMBELAJARAN DARING PADA PESERTA DIDIK SMA NEGERI DI KABUPATEN SIDOARJO

Andini Dwi Putri, Retno Tri Hariastuti

Abstract


Penelitian bertujuan untuk mengetahui tingkat stres akademik selama pembelajaran daring pada peserta didik SMA Negeri di Kabupaten Sidoarjo. Sesuai dengan tujuan dari penelitian maka jenis penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif menggunakan metode survei dengan pengumpul data menggunakan Educational Stress Scale for Adolescents (ESSA). Teknik analisis data berupa statistik deskriptif dilihat dari nilai rata-rata (mean), standar deviasi dan pengkategorian skor dengan memanfaatkan Microsoft Office Excel. Hasil menunjukkan bahwa peserta didik SMA Negeri di Kabupaten Sidoarjo rata-rata memiliki tingkat stres akademik yang sedang dengan persentase sebesar 68,2%.

Kata Kunci: Pembelajaran Daring, Stres Akademik


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.